SISTEM PEMBAYARAN
ANGSURAN BIAYA STUDI


Sistem Angsuran adalah sistem pembayaran biaya studi (USPP dan UPRS) dengan cara mengangsur selama 4 bulan dengan jadwal sebagai berikut:

No Jadwal Pembayaran Semester Gasal Jadwal Pembayaran Semester Genap Biaya Studi
I Awal September Awal Maret Angsuran I USPP
II Awal Oktober Awal April Angsuran II USPP + Angsuran I UPRS
III Awal Nopember Awal Mei Angsuran III USPP + Angsuran II UPRS
IV Awal Desember Awal Juni Angsuran III UPRS + UDU tahun akademik berikutnya

Prosedur Pengajuan :

  1. Jadwal pengajuan permohonan dibuka mulai bulan Mei dan November (selama kurang lebih 4 bulan) untuk pembayaran semester berikutnya.

    Jadwal pengajuan Angsuran Biaya Studi semester Gasal 2020/2021 untuk :
    • Pembayaran USPP & UPRS : melalui sim.petra.ac.id

  2. Permohonan Angsuran ini tidak diperuntukan bagi pembayaran biaya kuliah semester 1 (Mahasiswa Baru)
  3. Mahasiswa mengajukan permohonan dengan mengisi & melengkapi formulir online dan diserahkan kembali ke BAKA sesuai jadwal pada pengumuman.
    Keterlambatan penyerahan / ketidaklengkapan berkas dapat mengakibatkan pengajuan Angsuran tidak dapat diproses

Kelengkapan yang diperlukan :


1. Formulir Angsuran yang telah dilengkapi (dengan mengisi & mencetak formulir online ini)
2. Copy KSK (Kartu Susunan Keluarga) & copy KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)
3. Copy KHS (Kartu Hasil Studi) terakhir.

Waktu Pengumuman :


Pemberitahuan penerima angsuran akan diumumkan pada waktu PRS 3

PEMBERITAHUAN
Bagi pemohon yang SEKARANG mengajukan Sistem Pembayaran Angsuran, maka Sistem tersebut akan berlaku seterusnya hingga lulus, tanpa perlu mengajukan ulang pada semester selanjutnya.


Bila ada masalah dalam proses pengajuan dapat menghubungi BAKA Ged. B lt.2 atau E-mail : baka@petra.ac.id
SILAHKAN LOGIN DENGAN E-MAIL ACCOUNT ANDA UNTUK DAFTAR ANGSURAN BIAYA STUDI
USERNAME @john.petra.ac.id
PASSWORD